SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. Arjuna No. 1 Perum Griya Japan Raya

Contact Person :

GSM : 081336090047 / 085749061347 (Tunggal)
GSM : 081331048590 (Helmy)



SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

Desain Rumah Ibu Riri : DESAIN RUMAH DAN TAMAN MINIMALIS

PENATAAN RUMAH MINIMALIS BESERTA TAMAN MINIMALIS


INFORMASI
Type Bangunan : Rumah Tinggal
Konsep Bangunan : Rumah Minimalis
Lokasi : Jombang, Jawa Timur (Jatim)
Ukuran Tanah : 15 x 13.5 m (2 Kavling)
Ukuran Bangunan : 80 m2 (1 lantai)
Client/Owner : Ibu Riri
Status : Desain, Perencanaan
Perencana : SM Biro Bangunan



NARASI
Akhir-akhir ini keberadaan taman pada siteplan bangunan rumah tinggal merupakan salah satu bentuk kebutuhan bagi penghuni rumah, terlebih lagi bagi warga kawasan perkotaan akibat adanya pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor secara pesat dan penurunan luasan kawasan hijau (green area), memang menyebabkan peningkatan polusi udara secara siginifikan. Suasana lingkungan sejuk dengan udara yang segar seperti di kawasan pedesaan beberapa tahun lalu kini menjadi hal yang langka bahkan terkadang mustahil untuk ditemui lagi.


Sebagai solusi akan masalah tersebut akhirnya diwujudkan pada ide untuk menciptakan kawasan hijau (green area) di lingkungan rumah kita yang diwujudkan dalam bentuk taman, dana terkadang juga dilengkapi dengan kolam ikan hias. Lebih jauh lagi, dengan penciptaan suasana hijau yang sejuk dengan suara gemericik air dari kolam berisi ikan hias, diharapkan akan mampu memberi energi baru lewat menghilangkan kepenatan pikiran akibat beban bekerja seharian. Bila ditinjau secara teoritis, penempatan taman di beberapa titik pada areal rumah tentu saja akan menciptakan penghawaan alami/sirkulasi udara yang baik serta adanya tanaman tersebut akan menghasilkan oksigen yang diperlukan oleh tubuh manusia, sekaligus pula menyerap karbondioksida .

Begitu pula dengan klien kami yang satu ini, beliau mengidamkan sebuah bangunan rumah minimalis yang asri, dilengkapi taman minimalis beserta kolam ikan minimalis. Sengaja beliau membeli dua kavling tanah di sebuah perumahan, yang dimaksudkan untuk dapat memiliki rumah plus halaman luas dilengkapi dengan taman dan kolam minimalis. Akhirnya, diharapkan dari penataan lay out rumah ini akan tercipta sebuah rumah yang bukan sekedar berfungsi sebagai tempat tinggal belaka tetapi lebih jauh lagi akan menjadi tempat yang menyehatkan baik fisik maupun psikis dengan adanya kombinasi taman dan kolam pada sebuah lingkungan rumah.







0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :