SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. Arjuna No. 1 Perum Griya Japan Raya

Contact Person :

GSM : 081336090047 / 085749061347 (Tunggal)
GSM : 081331048590 (Helmy)



SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

CARA HEMAT MEMBANGUN RUMAH

Setelah lama tidak posting artikel karena banyak pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, akhirnya sekarang bisa posting artikel lagi. Dan kali ini kami akan berbagi tips dalam penghematan membangun rumah minimalis.
Banyak diantara kita menginginkan rumah tinggal yang tidak membutuhan banyak biaya dalam pembangunan, alias ingin bangun rumah tinggal yang murah tetapi tidak berkesan ‘murahan’. Tetapi bisakah itu dilakukan mengingat biaya bahan bangunan dan tenaga tukang sekarang sudah tidak murah lagi?

Sebagai permulaan berikut ini ada beberapa tips bangun rumah murah yang mungkin dapat berguna dalam merencanakan dan membangun rumah idaman.


Cara Bangun Rumah Murah tapi Bagus :

1. Membangun rumah dilokasi strategis yang mudah dilalui transportasi material bangunan, membangun rumah di daerah yang jauh dan sulit untuk pendatangan material bangunannya tentu akan dapat menyebabkan kegiatan membangun rumah menjadi mahal.

2. Membangun pada waktu yang tepat dapat menghemat biaya bangun rumah misalnya pada hari raya atau libur nasional terkadang ditemui harga material atau harga tenaga bangunan yang lebih mahal dari harga normal, hal ini tentu dapat menaikkan rencana anggaran biaya bangunan yang disediakan untuk membangun rumah murah.

3. Jangan terlalu banyak menggunakan sekat dinding dan lekukan lekukan yang tidak perlu. Hal ini untuk menghemat dinding bata / partisi yang akan dipakai.

4. Gunakan bahan bangunan hias yang perlu saja (hindari pemakaian batu alam dan mainan-mainan yang dirasa cukup membuat boros). Anda bisa menambahkan mainan dan hiasan ini dikemudian hari, jika budget Anda mencukupi.

5. Atap bisa tetap menggunakan rangka baja ringan disamping kayu. Hal ini karena biaya rangka baja ringan sekarang bisa lebih murah dari pada kayu. Menggunakan atap pelana lebih murah dari pada atap perisai.

6. Untuk kusen, gunakan kusen aluminium. Hal ini karena biaya hampir sama bahkan relatif lebih ringan dibanding dengan kusen kayu biasa. kami rasa kusen kayu biasa tidak tahan lama apalagi jika rumah tinggal Anda berada dikawasan anti rayap.
7. Gunakan cat dan kombinasi warna sehingga cukup menarik, dan terkesan tidak murahan. Cat exterior sebaiknya tetap digunakan, karena menjamin keawetan warna pada dinding luar. Untuk dinding dalam, cukup menggunakan cat interior standart.

8. Pemilihan keramik, cukup dengan keramik biasa 30×30, atau 40×40 jika budget Anda mencukupi. Pakai pemilihan warna yang sesuai tentunya. Padukan dengan warna dinding.

9. Pilihlah tukang bangunan atau pemborong profesional yang ahli dibidangnya, hal ini tentu dapat menghemat waktu maupun biaya pembangunan rumah karena dikerjakan oleh sumber daya manusia yang benar-benar mampu mewujudkan rumah bagus sebagai idaman dan impian keluarga.

Semoga membantu, jika masih ada hal yang dirasa kurang, bisa berkonsultasi kepada kami. Tips membangun rumah murah lainnya tentu masih banyak.

SELAMAT BERKREASI......

12 komentar:

  1. Informasi yang sangat bermanfaat, terutama bagi yang ingin rumah layak berbiaya hemat. tnks

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, sudah berkunjung di blog kami...

      Hapus
  2. Boleh juga informasinya nih, ijin sharing ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan, terima kasih sudah berkunjung....

      Hapus
  3. Info yang bagus..
    Trimakasih infonya..
    Klau boleh sy mau Tanya Mengenai genteng..
    Kan rumah skrg yg model minimalis ada yg atap/gentengnya tdk kelihatan, ITU biasanya pakai genteng apa ya????
    Trimakasih at as infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung di blog kami

      untuk rumah model minimalis sekarang sudah banyak yang menggunakan atap dack beton, dari sisi luar memang terlihat seperti tidak memakai genteng tetapi padahal itu memakai atap dack beton, biasanya atap dack beton ini juga di kombinasikan dengan atap genteng untuk keindahannya, namun memakai atap dack beton ini memerlukan biaya yang sangat mahal dibandingan memakai bahan atap dari genteng.

      semoga bermanfaat

      Hapus
  4. makasih artikelnya,
    lebih bagus genteng beton atau genteng baja ringan?

    BalasHapus
  5. Saya mau tanya. Utk 1 m x 40 cm x 30 cm pondasi rumah kontrakan berapa ya bahan batu kali semen dan pasir. Trimakasih sebelum nya

    BalasHapus
  6. Utk pondasi rumah kontrakan. Utk 1m x 40cm x 30cm. Berapa banya bahan2 spt batu jali. Semen dan pasir yg hrs di butuh kan. Trimakasih

    BalasHapus
  7. Ini dia solusi memiliki rumah idaman, disaat harga lahan dan rumah sat ini semakin mahal. makasi mas

    BalasHapus
  8. Thanks untuk solusi yang diberikan

    BalasHapus
  9. Terimakasih atas solusi yang dituangkan menjadi artikel ini, sangat bermanfaat untuk pembaca.

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :