SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. Arjuna No. 1 Perum Griya Japan Raya

Contact Person :

GSM : 081336090047 / 085749061347 (Tunggal)
GSM : 081331048590 (Helmy)



SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

MERENOVASI RUMAH YANG NYAMAN, INI DIA TIPSNYA!!

Ketika anda ingin melakukan renovasi rumah, dimana sebelumnya anda memiliki sebuah rumah yang tidak berkonsep ataupun konsep lainnya, maka anda perlu memperhatikan beberapa hal penting. Melakukan renovasi rumah, maka anda akan mendapatkan rumah yang cantik dan nyaman tentunya.

Seorang pemilik rumah yang sedang merenovasi rumahnya pasti menginginkan suasana renovasi rumah yang nyaman. Umum terjadi, seorang owner (pemilik rumah) seringkali ingin turut terlibat dalam proses pekerjaan renovasi rumah yang ingin dilakukan pada rumahnya. Bukan hanya sekedar ingin memastikan apakah hasil kerja sang kontraktor rumah memuaskan, terkadang seorang pemilik rumah juga berkeinginan membantu.

Namun, bila anda adalah seorang pemilik rumah yang sedang melakukan renovasi rumah, apakah Anda yakin bahwa dapat memperoleh suasana renovasi rumah yang nyaman? Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya jangan dilakukan bila Anda menginginkan suasana renovasi rumah yang nyaman dengan bantuan kontraktor rumah yang Anda percaya :

1. Jangan menunda keputusan

Anda sebaiknya membuat berbagai macam keputusan mengenai proyek renovasi rumah Anda, bahkan kalau bisa, putuskan segalanya sebelum pekerjaan proyek tersebut dimulai. Sebab biasanya, masalah mulai muncul ketika Anda harus memutuskan hal-hal sederhana seperti warna cat, motif keramik, atau pemilihan aksesoris rumah lainnya. Hal-hal ini tampak sederhana, namun jika Anda terlambat memutuskan, misalnya motif keramik yang akan dipakai, bisa jadi pemasangan keramik lantai Anda terhambat atau tidak sempurna.

2. Memperhatikan bentuk bangunan

Rumah dengan konsep minimalis sangatlah memperhatikan bangunannya, desain bangunan semenarik mungkin yang tentunya berkesan minimalis.

3. Jangan terlalu sering berubah pikiran

Berubah pikiran bagi seorang manusia adalah hal yang wajar. Namun sadarkah anda, setiap kali anda berubah pikiran, banyak hal pula yang mau tidak mau juga harus diubah. Secara tak sadar, anda sudah keluar dari rencana dan dapat berefek pada pemborosan biaya. Bagaimana bisa anda merasakan suasana renovasi rumah yang nyaman bila dihinggapi stress akibat biaya yang membengkak.

4. Sediakan fentilasi udara

Karena rumah minimalis bukan merupakan sebuah rumah yang megah, maka fentilasi udara menjadi hal penting yang harus di perhatikan. Dengan adanya fentilasi udara yang baik, maka rumah akan menjadi jauh lebih nyaman.

5. Jangan membeli material sendiri

Mungkin tampaknya bagi anda, ini adalah cara yang paling jelas dan paling efektif untuk menghemat biaya. Mungkin anda khawatir atau curiga jika anda membiarkan kontraktor rumah yang membelikan semua material, bahwa ada kemungkinan anggaran yang anda tetapkan telah di-mark up oleh mereka. Hal ini mungkin saja benar, namun biasanya kontraktor rumah anda sudah memiliki harga yang jauh lebih baik dari keinginan anda. Dalam hal ini bisa jadi, walaupun mereka telah menaikkan anggaran, banyaknya uang yang harus anda keluarkan jatuhnya akan sama saja. Disamping itu dengan menyerahkan pembelian material kepada kontraktor rumah anda, berarti anda terbebas dari stress terkait urusan material renovasi rumah anda.

6. Perhatikan warna cat rumah

Warna dapat memberikan kesan sendiri, sehingga jika anda ingin melakukan renovasi rumah maka ketahuilah warna yang paling tepat untuk rumah anda. Warna dapat memberikan kesan cantik dan nyaman, sehingga dapat menjadi hal penting yang perlu di perhatikan.

7. Jangan anggap enteng pada istilah "renovasi"

Merenovasi rumah bukan berarti anda hanya sekedar memoles tampilan rumah. Ketahui usia rumah dan periksalah kondisi rumah anda secara keseluruhan. Cek kondisi kelistrikan, struktur dan konstruksi, serta hal-hal penting lainnya. Dengarkan saran dari kontraktor rumah anda. Bersikap terbukalah pada saran mereka.

8. Interior dan furniture

Interior dan furnitur menjadi hal yang perlu di pertimbangkan untuk memperkuat kesan rumah minimalis. Anda harus pandai pandai dalam melakukan pemilihan interior dalam hal ini.

9. Jangan lengah memperhatikan anggaran

Setiap kali seseorang ingin merenovasi rumahnya, biasanya faktor biaya menjadi kendala terbesar. Tak perlu khawatir, hal ini terjadi pada hampir semua orang. Jangan terlalu larut dalam kekhawatiran, bahwa anggaran pekerjaan renovasi rumah Anda akan membengkak. Jika Anda telah berkonsultasi dengan kontraktor rumah yang mengerjakan rumah Anda sejak awal, dan Anda juga tetap pada rancangan awal Anda, kemungkinan pembengkakan anggaran akan berkurang.

10. Taman

Taman menjadi pelengkap sebuah rumah minimalis, jadi meskipun ukurannya tidak begitu megah namun dengan taman tersebut maka rumah minimalis tampak lebih hidup, dan nyaman.

11. Jangan ijinkan anak kecil dan hewan berkeliaran

Jangan pernah mengijinkan anak kecil atau hewan peliharaan Anda masuk ke daerah pekerjaan konstruksi renovasi rumah Anda. Selain berbahaya, mereka juga dapat mengganggu dan menunda pekerjaan.

12. Jangan tinggal dekat lokasi

Banyak orang yang enggan melakukan hal ini, pindah sementara ke lokasi yang agak jauh dari rumah yang sedang direnovasi. Alasannya, biaya renovasi rumah saja sudah mahal, bila ditambah harus tinggal di tempat lain untuk sementara tentunya akan menambah anggaran. Namun sayangnya, berada jauh dari rumah ketika rumah Anda tengah direnovasi adalah jalan terbaik untuk memperoleh suasana renovasi rumah yang nyaman serta menghindarkan diri Anda dari stres akibat pekerjaan dan lokasi yang berantakan.

13. Jangan jadi pengganggu

Setiap kali mengajak tukang berbicara, mereka akan berhenti bekerja. Cobalah hanya berkomunikasi pada hal-hal penting menyangkut proyek renovasi rumah Anda.

14. Jangan abaikan seperti apa rumah lama Anda

Kadang-kadang, melakukan penggabungan antara keunikan gaya rumah tradisional dan barang-barang modern adalah hal yang sangat menarik. Sayangnya, yang terjadi tidak selalu demikian. Untuk itu, cobalah untuk mengetahui seperti apa rumah Anda sendiri. Pertimbangkan dengan baik gaya desain yang sesuai untuk rumah Anda. Tidak perlu selalu mengikuti tren, tapi utamakanlah keamanan dan kenyamanan Anda yang tinggal di rumah.

15. Jangan memulai renovasi rumah tanpa desain

Beberapa proyek membutuhkan seorang arsitek, sementara beberapa proyek lainnya hanya membutuhkan desainer interior. Kadang-kadang, hanya diperlukan tukang yang terampil untuk mengerjakan rumah yang kuat dan cantik. Namun, apapun yang Anda lakukan, bila ingin memperoleh suasana renovasi rumah yang nyaman, jangan mulai renovasi rumah Anda tanpa floorplan yang detail.

Ada begitu banyak elemen yang berinteraksi di dalam satu ruangan. Untuk itu, letakkan semua elemen tersebut di atas kertas, dan Anda akan dapat menemukan masalahnya, bahkan sebelum mulai membangun. Membuat ruang yang mengutamakan fungsional cenderung lebih mudah. Namun, jika Anda ingin membuat sebuah ruang yang fungsional dan cantik, jangan ragu menggunakan jasa arsitek atau desainer.

Dengan menerapkan hal-hal di atas, tentunya akan dapat meminimalisir stress yang menghinggapi dan Anda akan dapat menikmati suasana renovasi rumah yang nyaman.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :