SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. RA Basuni No.80 Sooko - Mojokerto

Contact Person :

GSM : 08563019337 (Handoko)
GSM : 08563437092 (Dwi Maria)


SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

Desain Rumah Bpk Islah : DESAIN RUMAH USAHA

DESAIN RUMAH MINIMALIS SEBAGAI TEMPAT TINGGAL MERANGKAP TEMPAT USAHA

INFORMASI
Type Bangunan : Rumah Tinggal dan Tempat Usaha
Konsep Bangunan : Rumah Minimalis
Lokasi : Mojokerto, Jawa Timur (Jatim)
Ukuran Tanah : 8.0 x 21 m
Ukuran Bangunan : 250 m2 (2 lantai)
Client/Owner : Bpk Islah
Status : Desain, Perencanaan
Perencana : SM Biro Bangunan



NARASI
Pada jaman sekarang, berbisnis dari rumah adalah impian dari hampir semua orang. Bila dulu sebagian besar orang akan bangga bila bila tiap hari terlihat rajin bekerja dengan kegiatan rutin berangkat pagi pulang sore, namun pada masa kini timbul tren baru dimana sebagian orang menginginkan tetap bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan kegiatan bersama keluarga. Begitu pula dengan klien kami yang satu ini. Beliau menginginkan sebuah rumah yang tidak saja berfungsi sebagai tempat tinggal saja, tetapi sekaligus menjadi tempat usaha dari server pulsa yang beliau miliki.


So, kali ini kami mendapat job perancangan untuk mendesain bangunan rumah yang bisa berfungsi ganda, yaitu sebagai tempat hunian keluarga merangkap tempat usaha berupa server pulsa online, warnet dan game online. Setelah cek data lahan dan cek lokasi, ternyata kapling tanah yang dimiliki cukup luas (8 x 21m) dan terletak di sekitar kota Mojokerto yang lumayan strategis buat tempat usaha.

Secara garis besar denah/lay out bangunan rumah ini dibagi menjadi 3 zona :
1.Zona bisnis, yang terletak di bagian depan
Pada zona ini kami menempatkan ruangan yang berfungsi sebagai tempat usaha berupa warnet, game online dan ruang operator bagi usaha server pulsa online milik beliau. Antara zona bisnis dengan zona tempat tinggal tentunya dibatasi dengan pintu kaca untuk menjamin kenyamanan bagi anggota keluarga.
2.Zona tempat tinggal, yang terletak di bagian tengah
Zona ini terletak di bagian tengah, yang dapat diakses melalui pintu utama dari carpot menuju ruang tamu tanpa harus melewati wiayah zona bisnis. Sekalipun demikian, adanya akses pintu langsung dari zona tempat tinggal menuju zona bisnis akan bisa memudahkan pemilik rumah bila
hendak melakukan kegiatan bisnis sehari-hari. Pada zona ini kami juga menempatkan tangga sebagai akses menuju lantai 2, yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal anggota keluarga.
3.Zona dan relaksasi, yang terletak di bagian belakang
Zona relaksasi ini diwujudkan dalam bentuk taman, kolam ikan hias dan ruang ibadah/musholla keluarga di depan taman.

Selanjutnya lantai 2 berfungsi sebagai tempat tinggal, yang ruangannya diperuntukkan sebagai kamar anak, ruang santai keluarga, ruang cuci dan jemuran, serta sebuah taman di balkon depan. Diharapkan dengan penataan ruang ini dapat menciptakan sebuah paduan keselarasan dari sebuah rumah yang bukan saja sebagai tempat tinggal semata namun juga sebagai tempat mencari nafkah, sekaligus pula memasukkan unsur relaksasi bersama lingkungan alam berupa taman dan kolam ikan hias.



















1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :