SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. Arjuna No. 1 Perum Griya Japan Raya

Contact Person :

GSM : 081336090047 / 085749061347 (Tunggal)
GSM : 081331048590 (Helmy)



SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

15 Tips Penting bagi Anda yang hendak meninggalkan Rumah saat Berlibur

Sekolah sudah melangsungkan Ujian Nasional, berarti musim liburan sekolah sebentar lagi akan tiba…Saya yakin banyak sebagian di antara Anda yang telah merencanakan liburan bersama keluarga. Ada banyak sekali tempat-tempat indah nan unik di negara kita…entah itu Bali, Lombok, Yogyakarta, Manado, dan lain-lain. Mungkin pula Anda berencana berlibur ke luar negeri, entah itu Singapura, Australia atau bahkan ke Eropa .Supaya Anda bisa berlibur dengan tenang, upayakan untuk meninggalkan rumah dalam keadaan aman.



Menitipkan rumah selama berlibur kepada pembantu rumah atau saudara/orang yang bisa Anda percaya, dan orang tersebut bisa Anda hubungi via telepon setiap saat adalah cara yang paling baik.
Alternatif penggunaan jasa keamanan/penjaga rumah selama berlibur juga pilihan yang bisa Anda pertimbangkan. Selanjutnya adalah berpamitan kepada tetangga dan RT bahwa Anda hendak bepergian selama beberapa waktu (tapi jangan lupa untuk bilang bahwa Anda akan membelikan mereka oleh-oleh ya ?), karena mereka-lah yang setiap saat akan ikut memantau situasi dan kondisi lingkungan sekitar rumah Anda.

Apabila dengan terpaksa Anda harus meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tip di bawah ini :

1. Sebelum Anda berangkat, pastikan sekali lagi bahwa semua pintu dan jendela dalam kondisi terkunci

2. Titipkan kunci cadangan kepada orang yang bisa Anda percaya atau RT setempat, sehingga bila ada keadaan darurat (misalnya kebakaran) maka barang-barang di rumah Anda bisa dievakuasi secara cepat. Jangan tinggalkan kunci cadangan di suatu tempat di rumah Anda, karena siapa tahu akan ditemukan oleh orang yang berniat buruk

3. Gantilah gembok ataupun kunci yang mulai rusak. Penggunaan kunci atau gembok yang bermutu baik akan menurunkan kemungkinan untuk dapat dirusak pencuri. Pemakaian kunci ganda pada pintu/jendela juga bisa membuat pencuri berpikir dua kali untuk mencoba menerobos masuk ke rumah Anda.

4. Gunakan sensor cahaya pada pengaturan lampu teras rumah, sehingga secara otomatis lampu teras bisa mati diwaktu pagi dan menyala menjelang senja. Cara ini akan bisa mengecoh calon pencuri karena menyangka seakan-akan ada orang yang menjaga rumah Anda.

5. Letakkan beberapa sAndal dan sepatu di depan teras, supaya calon pencuri akan mengira ada beberapa orang di dalam rumah.

6. Pasanglah kamera CCTV dan Sirine Alarm di tempat-tempat yang mencolok pada rumah Anda (sekalipun sebenarnya tidak berfungsi ...). Cara ini cukup ampuh untuk menakut-nakuti calon pencuri yang berniat membobol rumah Anda.

7. Alangkah lebih baik jika CCTV dan Sirine Alarm yang Anda pasang di rumah adalah berfungsi dengan baik dan terhubung dengan perusahaan jasa keamanan atau via internet yang bisa Anda pantau dari laptop Anda.

8. Bila Anda berlangganan koran/tabloid/majalah, mintalah kepada loper koran untuk sementara tidak mengantar koran/tabloid/majalah selama berlibur. Tumpukan koran/tabloid/majalah yang tidak terbaca di halaman rumah bisa menjadi pertAnda bagi calon pencuri bahwa rumah sedang dalam keadaan kosong.

9. Pasanglah sensor pada pintu dan jendela rumah, sehingga bila sewaktu-waktu dibongkar pencuri akan membunyikan sirine alarm yang segera mengundang perhatian tetangga Anda sekaligus menakut-nakuti pencuri.

10.Cabutlah regulator kompor gas LPG atau tutuplah kran gas (bila Anda berlangganan gas) untuk menghindari resiko kebakaran rumah Anda akibat kebocoran gas LPG.

11.Cabutlah pula semua steker peralatan listrik di rumah yang tidak terpakai (TV, Komputer, Lemari Es, AC, dll) dari stop kontak. Matikan pula semua lampu di dalam ruangan yang tidak digunakan.

12.Tutuplah kran PDAM, untuk menghindari pemborosan air ledeng karena mungkin saja ada kran-kran di rumah Anda yang bocor.

13.Pastikan bahwa MCB/circuit breaker pada rumah Anda dalam kondisi baik. Hal ini sangat penting sebagai pengaman jaringan listrik rumah Anda bilamana ada konsleting listrik/hubungan arus pendek.

14.Upayakan untuk tidak menyimpan perhiasan/surat-surat berharga/barang-barang berharga di rumah selama Anda sekeluarga berlibur. Gunakan jasa deposit box yang ada di bank-bank karena lebih terjamin kemanannya. Bila terpaksa meninggalkannya, simpanlah di suatu lokasi yang menurut Anda tidak bakal terpikirkan oleh pencuri, misalnya di dalam water box closet Anda (tapi jangan lupa untuk terlebih dahulu menguras dan menutup kran airnya ya?) dsb..

15.Bila Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, titipkan pada orang yang bisa Anda percaya atau gunakan jasa penitipan hewan. Jangan sampai sepulang dari berlibur, Anda malah sedih karena hewan kesayangan Anda mati kelaparan.

Nah semoga 15 tips diatas bisa membuat Anda menjadi lebih tenang selama meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Selamat menikmati liburan !!! (hh).

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :