SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. Arjuna No. 1 Perum Griya Japan Raya

Contact Person :

GSM : 081336090047 / 085749061347 (Tunggal)
GSM : 081331048590 (Helmy)



SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

Desain Rumah Bpk Cuk : MENGGABUNGKAN DUA RUMAH MENJADI SATU

MENGGABUNGKAN DUA RUMAH MENJADI SATU
INFORMASI

Type Bangunan : Rumah Tinggal
Konsep Bangunan : Rumah Minimalis
Lokasi : Mojokerto, Jawa Timur
(Jatim)
Ukuran Tanah : 14 x 12 m (2 kapling)

Ukuran Bangunan : 115 m2

Client/Owner : Bpk Cuk

Status : Desain, Perencanaan, Pelaksanaan

Perencana : SM Biro Bangunan



NARASI :
Konsep utama pada perancangan ini adalah proyek renovasi dan face off fasade, dimana klien kami berkeinginan menggabungkan 2 unit rumah menjadi satu dan menjadikannya jadi satu kesatuan ruang yang ideal. Tergolong kasus unik, tapi semoga akan banyak menambah wawasan pada project-project berikutnya.


Seperti pada umumnya, penataan lay out ruangan tiap unit rumah standar yang dibangun developer perumahan pada 1 lokasi adalah seragam antara satu dengan yang lainnya, sehingga jika 2 unit rumah yang berdampingan disatukan tentu ruangannya menjadi double.Untuk itu diperlukan kejelian tentang mana ruang yang akan dipertahankan dan mana ruang yang harus dihilangkan.

Setelah melalui tahap pengamatan lokasi, pengukuran dan konsultasi dengan klien akhirnya diputuskan untuk merubah setting alur tiap ruangan, namun dengan sesedikit mungkin melakukan pembongkaran sekat karena hal ini berhubungan dengan budget yang disediakan klien. Bentuk atap tetap dipertahankan seperti aslinya karena merubah atap tentu akan banyak memakan biaya. Perubahan besar yang dilakukan adalah menyekat ruang tamu di salah satu unit rumah menjadi kamar tidur dan terasnya dijadikan taman. Sedangkan kamar depannya dibongkar dan dirubah menjadi garasi. Setelah itu kamar dan kamar mandi yang ada di belakang dibongkar, lalu disatukan menjadi satu ruang keluarga plus dapur yang lega.

Pekerjaan selanjutnya lebih difokuskan pada merubah fasade depan, dengan menambahkan tiang dan lisplank beton pada teras depan yang bertujuan untuk menyatukan 2 unit rumah, dimana kesan 2 unit rumah jadi hilang sekan-akan menjadi 1 unit rumah. Agar tetap berkesan gaya minimalis, diberikan aksen garis-garis pada tiang depan serta pemasangan batu alam. Hasil akhirnya adalah, satu unit rumah tinggal dengan ukuran 2 kali semula, dan tentu saja klien kami menyukainya.









0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :