SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. Arjuna No. 1 Perum Griya Japan Raya

Contact Person :

GSM : 081336090047 / 085749061347 (Tunggal)
GSM : 081331048590 (Helmy)



SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

Mendesain Pagar Rumah

Desain pagar rumah memang menjadi salah satu point yang menunjang keindahan suatu desain rumah. Rumah minimalis tidaklah lengkap rasanya jika tanpa pagar yang minimalis juga, fungsi pagar rumah biasanya untuk keamanan dan melindungi rumah. Namun faktor keamanan juga jangan sampai mengabaikan faktor keindahan dan keserasian. Karena faktor keamanan tanpa ada keserasian rumah akan terkesan seperti penjara.

Namun dengan bermunculan berbagai desain pagar rumah, pagar menjadi salah satu aksesoris rumah yang menawan dan menyatu dengan berbagai karakter rumah Anda. Sebagian pagar rumah di desain dengan menggunakan kayu yang di bangun dengan sangat cantik dan indah, namun pemilik rumah biasanya menggunakan pagar beton/tembok karena lebih kuat dan tahan lama. Pagar tembok telah digunakan sejak tahun 1900-an dan begitu kuat kesannya. Dan desain pagar tembok jaman dahulu masih digunakan hingga saat ini. Saat Anda akan membangun dan memasang pagar, Anda harus cerdas dalam menentukan jenis dan model pagar yang akan digunakan, jika model pagar yang Anda pilih tidak sesuai dengan konsep rumah idaman Anda maka bisa merusak penampilan rumah idaman Anda.

Jika pagar rumah terlihat indah pasti setiap orang yang lewat akan melihat rumah kita, melihat dalam rumah kita yang menawan dengan taman yang asri, desain rumah yang keren. Jadi bila ingin rumah Anda tampil cantik dengan pagar yang minimalis akan membuat rumah Anda aman dan indah, anda bisa desain pagar rumah dengan melihat contoh sebagai berikut :






Pagar rumah memiliki beragam macam model, rumah minimais memiliki pagar yang minimalis simple dan elegan. Rumah klasik memiliki desain dan motif pagar yang rumit. Pagar juga memiliki berbagai bahan pembuatannya, bahan pagar diantaranya : pagar beton, pagar tembok, pagar besi, dan pagar kayu. Selain itu pemanfaatan tanaman hias untuk pagar juga sangat perlu, akan membuktikan bahwa arsitek juga sangat peduli dengan lingkungan hijau atau green desaign.







Maka pada kesempatan kali ini kami berbagi tips memilih desain model pagar rumah Anda.

1. Menentukan desain pagar
Hal ini menjadi penting karena pagar rumah merupakan elemen terluar dari rumah yang anda miliki. Misalnya untuk rumah minimalis modern maka desain pagar yang paling tepat yaitu desain dengan motif vertikal atau horizontal.

2. Memperhatikan bahan baku
Dilihat dari salah satu fungsinya sebagai pelindung rumah, maka Anda harus memperhatikan bahan dasar atau bahan baku pembuatan pagar rumah yang akan Anda gunakan. Tetapi bukan hanya untuk pelindung rumah saja, pagar juga dapat digunakan untuk pemanis tampilan rumah. Banyak pilihan pagar rumah mulai dari yang terbuat dari bambu, kayu, besi, beton, atau bahkan hanya dari tamanan saja. Janganlah salah memilih bahan pembuat pagar untuk rumah Anda malah menjadikan tampilan rumah Anda menjadi buruk.

3. Tentukan Tinggi Pagar Rumah
Menentukan ketinggian pagar juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Dikarenakan Anda harus memperhatikan faktor keamanan lingkungan rumah Anda karena memberikan perlindungan rumah merupakan salah satu fungsi pagar. Tentukan ketinggian pagar sesuai dengan kebutuhan rumah Anda.

4. Menentukan warna untuk pagar rumah
Sebagaimana telah di bahas sebelumnya bahwa pagar merupakan elemen terluar dari rumah minimalis yang Anda miliki sehingga tampilan khususnya pemilihan warnanya harus tepat. Pagar rumah yang bagus adalah pagar rumah yang memiliki warna harmonis dengan dinding rumah minimalis Anda. Perpaduan tersebut dapat dilakukan dengan memilih warna netral, warna turunan, atau warna kontras.

semoga bisa menginspirasi Anda.







 

2 komentar:

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :