SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. RA Basuni No.80 Sooko - Mojokerto

Contact Person :

GSM : 08563019337 (Handoko)
GSM : 08563437092 (Dwi Maria)


SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

BATU ALAM UNTUK MEMPERCANTIK RUMAH

Penggunaan batu alam dalam pembangunan memang trend nya selalu naik. Penampilan gaya alamnya  yang menarik dan kesannya yang adem untuk daerah tropis menjadi daya tarik utama batu alam. Salah satu cara untuk mendapatkan desain yang cantik dan menarik yaitu dengan mamainkan finishingnya, dari sekian banyak finishing yang ada, batu alam sangat di perlukan untuk memperindah dan mempercantik bangunan karena untuk mengubah tampilan bangunan tersebut menjadi lebih alami. selain digunakan untuk pelapis dinding sebagian banyak orang juga menggunakan batu alam sebagai jalan setapak, lantai, atau kolam dll.

Dari berbagai macam kegunaan batu alam tersebut berbeda pula jenis batu alam yang digunakan. Untuk material batu alam sebagai dinding dan lantai tentu saja jenis batu alam yang di gunakan juga berbeda. Karena untuk material lantai harus di pilih batu alam yang bertekstur halus dan datar agar nyaman dan tidak melukai kaki saat di pijak. dan untuk dinding bisa menggunakan batu alam yang bertekstur kasar dan bisa juga menggunakan batu alam yang bertekstur halus.

Untuk dinding, penggunaan batu alam yang bertekstur kasar akan menimbulkan kesan yang natural dan mencolok, tetapi harus di pikirkan juga dimana dinding dan material batu alam tersebut diletakkan supaya tidak merusak penampilan rumah.

Berikut beberapa tips untuk pemasangan batu alam agar terlihat indah di rumah Anda :

1. hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah jangan sembarangan memilih batu alam. Anda harus mengenal karakteristiknya agar sesuai dengan konsep.
2. Anda boleh meletakkan batu alam dimanapun sesuka Anda, namun jangan sampai merusak tampilan wajah indah rumah Anda. Ada baiknya untuk perletakan Anda harus menekankan sifat mengelompok dalam satu bidang dan tidak menyebar. Misal, di sepanjang dinding dari mulai teras, balkon, hingga plafon atap di atas balkon, menggunakan batu. Sisanya, cukup menggunakan dinding finishing cat saja.
3. Memasang batu alam tak jauh berbeda dengan memasang keramik. Sebelum dipasang, rendamlah batu alam di dalam air. Lalu, tempelkan plesteran semen ke dinding dan tempelkan batu alam ke plesteran tersebut. Semakin jelek kualitas plesteran dipastikan batu alam akan mudah lepas dari dinding.


JENIS BATU AlAM yang BIASA DIGUNAKAN :

1. Batu Palimanan




2. Batu Jogja atau Batu Paras




3. Batu Candi



4. Batu Sabak



5. Batu Andesit



SEKILAS TENTANG BATU ALAM

Batu alam merupakan satu diantara elemen-elemen di bumi yang bisa di manfaatkan. Pemanfaatan batu alam sebagai kebutuhan manusia biasanya berkaitan dengan ornamen atau hiasan karena batu alam memiliki keindahan secara alami. Batu batu tersebut di olah sedemikian rupa hingga bisa dipakai dalam berbagai kebutuhan. Hasil olahan batu tersebut disebut batu alam.

Batu olahan tersebut banyak digunakan sebagai ornamen dalam pembuatan gedung atau rumah. Tidak semua batu dapat di pakai dalam ornamen pembuatan gedung atau rumah. Hanya batu batu bertekstur uniklah yang bisa dimanfaatkan. Selain digunakan ornamen dalam pembuatan rumah, batu batu tersebut dapat pula digunakan dalam pembuatan taman, kolam, jalan setapak dll. batuan tersebut memang sudah terlahir cantik sehingga para perajin atau pengusaha batu tidak perlu memoles lagi batuan tersebut.

Tuhan memang tau apa saja yang di butuhkan manusia dalam kebutuhannya. Sekilas, batu memang tidak begitu memiliki fungsi, kebutuhan terhadap uang rasa rasanya menjadi alasan mengapa manusia menjadi kreatif di negeri ini. Pemanfaatan batu alam yang dilakukan manusia salah satu bukti kekreatifan manusia itu sendiri.




2 komentar:

  1. batu alam memang ornamen yang indah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang terlihat alami jika diterapkan dibangunan rumah..

      Hapus

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :