SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. Arjuna No. 1 Perum Griya Japan Raya

Contact Person :

GSM : 081336090047 / 085749061347 (Tunggal)
GSM : 081331048590 (Helmy)



SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

MEMILIH WARNA CAT RUMAH

Untuk menjadikan rumah tampil lebih bagus dan nyaman, banyak cara yang bisa dilalukan mulai dari penataan ruang dan perabotan yang tepat baik fungsi maupun estetikanya. Salah satu yang paling sering dilakukan untuk membuat rumah selalu tampil indah, nyaman dan segar adalah dengan memperbarui cat rumah baik eksterior maupun interior. Bermain warna cat rumah memang salah satu solusi yang paling mudah dan ekonomis untuk membuat suasana rumah menjadi nyaman, sejuk dan tetap fresh.

Pilihan warna cat juga dapat diterapkan pada warna teras tempat tinggal dengan perpaduan batu alam dengan warna lembut dapat membuahkan panorama yang menarik.
Dalam mendesain sebuah rumah minimalis perlu adanya sebuah keterkaitan dari beberapa unsur rumah sehingga bisa terlihat hasil rumah yang minimalis.

Hal ini sangat penting dalam mendesain sebuah rumah minimalis. Jika salah satu unsur keluar dari konsep minimalis maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Contohnya : bentuk rumah sudah minimalis, akan tetapi pemilihan warna tidak minimalis maka hasilnya pun tidak akan sesuai. Untuk itu anda perlu memperhatikan unsur pembentuk rumah minimalis. 


UNSUR PEMBENTUK RUMAH MINIMALIS
  • Bahan, biasanya rumah minimalis menggunakan ornamen kayu dan batu alam untuk menampakkan unsur minimalis pada rumah.
  • Bentuk, pada rumah minimalis umumnya berbentuk simple atau sederhana dan lebih menonjolkan sisi ornamen dinding ketimbang atap.
  • Warna cat, biasanya rumah minimalis memiliki warna cat yang cenderung tidak mencolok, seperti abu-abu dan lain-lain. dan perpaduan warna cat yang sangat diperlukan menciptakan hasil yang minimalis.

WARNA CAT

1. Warna Cat Putih
warna putih merupakan warna yang netral, anda bisa memadukannya dengan warna jenis apa saja. Warna putih melambangkan kemurnian atau kepolosan. Hal ini sangat populer di dekorasi rumah di indonesia. karena warna lain yang dipadukan dengan putih akan terlihat indah.


2. Warna Cat Abu-Abu
Warna abu abu juga pernah menjadi tren untuk Desain Rumah Minimalis. Warna abu abu bisa memberikan rasa tentram buat seluruh penghuni rumah, dan mampu menciptakan kesan luas. Seperti halnya warna putih, sebaiknya Anda tidak mengaplikasikannya terlalu berlebihan. Karena akan memberikan kesan kaku.

3. Warna Cat Hitam
Bila digunakan dengan cara yang benar, warna ini pantas dipakai sebagai warna aksen yang modis. Tapi sebaiknya tidak memberikan semua dinding tembok rumah Anda dengan warna ini, karena kesan angker yang akan muncul disamping itu juga akan mengundang banyak nyamuk.

4. Warna Cat Kuning
Warna kuning akan memberikan kesan yang enerjik, semangat dan terkesan mewah. Dan warna ini akan cocok untuk dinding Ruang kerja pada rumah Anda.

5. Warna Cat Hijau
Hijau adalah warna yang paling ramah untuk mata. Memiliki efek yang menenangkan dan menyegarkan dalam sebuah ruangan. Rumah sakit sering menggunakannya karena pasien merasa rileks.


6. Warna Cat Coklat
Warna ini sangat cocok buat tembok Ruang Tamu atau dinding ruang keluarga. Agar tidak memberikan kesan sepi dan dingin, Anda dapat mengaplikasikannya pada ruangan yang ukurannya besar. 


7. Warna Cat Biru
Warna biru laut atau warna biru langit akan memberikan kesan yang nyaman, tenang serta sunyi. Efek dari pemakaian warna biru untuk dinding tembok rumah akan menjadikan ruangan yang sempit tampak terasa lega atau luas.

8. Warna Cat Ungu
Warna ini sangat jarang digunakan dalam eksterior maupun interior desain rumah, umumnya merupakan buatan pada beberapa desain. Namun, ungu memiliki efek romantis dan feminin.


9. Warna Cat Orange
Pemilihan warna orange atau oranye akan menciptakan kesan hangat, ceria dan penuh kebahagiaan. Warna cat orange ini akan cocok untuk tembok ruang makan Anda.


10. Warna Cat Merah
Merah hampir selalu digunakan sebagai warna aksen. Misalnya di bantal, gorden, atau aksesori. Jika Anda menggunakan furnitur merah di ruangan, maka Ini akan menarik banyak perhatian dan bisa menjadi point dalam ruangan.




2 komentar:

  1. untuk bangunan kantor cocoknya warna apa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung

      Pilihlah warna-warna yang ceria dan dapat membuat suasana hati menjadi nyaman dan penuh semangat. Sesuaikan juga warna-warna yang digunakan di ruang kerja misalnya di ruang meeting carilah warna-warna cerah yang membuat suasana tidak tegang dan membuat suasana lebih kreatif.


      semoga bermanfaat

      Hapus

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :