SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. Arjuna No. 1 Perum Griya Japan Raya

Contact Person :

GSM : 081336090047 / 085749061347 (Tunggal)
GSM : 081331048590 (Helmy)



SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

RUMAH SEHAT

Memiliki sebuah rumah yang sehat serta membuat nyaman bagi seluruh pemilik dan anggota keluarga tentunya akn menjadi dambaan dan impian bagi setiap keluarga. Karena dengan adanya rumah yang telah memenuhi kriteria rumah sehat akan bisa meningkatkan kesehatan seluruh anggota keluarga yang ada dalam rumahnya.

Kesehatan dan kenyamanan akan hadir sepaket jika yang memiliki rumah mengerti bagaimana menjadikan rumah sederhana menjadi sehat.rumah adalah tempat yang penting bagi kita untuk memenuhi kebutuhan kita secara jasmani maupun rohani. Di rumah-lah seseorang melakukan segala sesuatunya. Mulai beristirahat, bersantai, belajar, dan beraktivitas lainnya. Sehingga pentingnya memiliki rumah yang sehat jelas adalah kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Rumah yang sehat memerlukan strategi desain tersendiri dipadu dengan kepedulian sang penghuni rumah untuk tetap menjaga dan memeliharanya dengan baik.

Rumah Bapak Hartono


Rumah Bapak Safi


Rumah Bapak Firman


Berikut kriteria rumah sehat yaitu :

1. Memiliki sirkulasi udara yang cukup

Kebutuhan pokok manusia salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan oksigen yang baik dan ini bisa kita dapatkan dan penuhi bila rumah kita memiliki ventilasi yang baik serta cukup untuk pertukaran udara.Meletakkan jendela di dinding jika kalau tidak memungkinkan bisa membuat ventilasi pada atap berupa sepoi-sepoi.

2.Optimal dalam pencahayaan

Pencahayaan dalam rumah juga perlu diperhatikan. untuk mendapatkan pencahayaan ruangan kita biasanya memanfaatkan sumber energi dari listrik, tapi kita juga perlu penghematan dari sebuah energi listrik tersebut untuk kelangsungan hidup anak cucu kita di masa depan nanti. salah satu cara untuk mengurangi jumlah tagihan listrik dan untuk penghematan energi listrik kita harus pintar mengatur ruangan dan tata letak pemasangan jendela dan ventilasi rumah sebagai tempat untuk mengoptimalkan cahaya dalam rumah agar terlihat lebih terang di siang hari. misalnya :

a. Seluruh ruangan yang ada dalam rumah kita, sekurang-kurangnya memiliki satu lubang cahaya yang terhubung langsung dengan udara bebas tanpa terhalangi rintangan-rintangan tertentu seperti tembok.

b. Jika Anda mengalami kesulitan menempatkan lubang cahaya untuk masing-masing ruangan rumah, Anda bisa menyiasatinya dengan membuat “sky light” yang terhubung langsung dengan cahaya luar dari atap rumah. Anda bisa memanfaatkan genteng kaca.

3. rumah yang terawat dan bersih

Rumah yang sehat adalah rumah yang setiap elemennya terawat dan terpelihara dengan baik. Para penghuni rumah hendaknya mengatur jadwal khusus untuk saling berbagi tugas melakukan tugas ini demi kepentingan bersama.


0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :