SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. Arjuna No. 1 Perum Griya Japan Raya

Contact Person :

GSM : 081336090047 / 085749061347 (Tunggal)
GSM : 081331048590 (Helmy)



SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

DESAIN RUMAH MINIMALIS MERANGKAP KANTOR USAHA DENGAN DOMINASI WARNA UNGU

Desain Rumah Bpk Nanang : RUMAH USAHA MINIMALIS BERNUANSA SERBA UNGU

INFORMASI
Type Bangunan : Rumah Usaha
Konsep Bangunan : Rumah Minimalis
Lokasi : Jombang, Jawa Timur
Ukuran Tanah : 10 x 30 m
Ukuran Bangunan : 350 m2 (2 lantai)
Client/Owner : Bpk Nanang
Status : Desain, Perencanaan, Pelaksanaan
Perencana : SM Biro Bangunan


Desain rumah merangkap tempat usaha baik itu home industri, tempat praktek, bengkel, kantor notaris atau kantor bisnis online pada saat ini memang menjadi sebuah pilihan yang bisa dipertimbangkan bagi masyarakat modern. Rumah usaha memiliki keunggulan karena pemilik usaha tidak perlu menyisihkan waktu dan peluang karena harus melakukan perjalanan rutin berangkat-pulang setiap hari ke kantor/tempat usaha.

Selain itu dengan konsep rumah usaha maka biaya operasional rutin bisa ditekan secara signifikan. Dalam arti tidak perlu keluar biaya buat beli BBM dan pengeluaran untuk biaya rutin listrik, internet, telepon, PDAM, PBB bisa ditanggung bersama antara rumah tinggal dan tempat usaha. Yang perlu dicermati adalah bagaimana membuat desain rumah usaha dimana kedua fungsi dimana rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan rumah sebagai tempat usaha yang terkesan tegas atau lebih formal bisa dipadukan saling berdampingan satu sama lain.

Berikut adalah sebuah contoh desain rumah merangkap kantor dari seorang wirauasahawan yang berlokasi di sekitar Jombang, jawa Timur. Nuansa ungu dipilih karena kebetulan menjadi warna favorit dari sang istri tercinta. Untuk fasade dipilih desain yang serba asimetris supaya terkesan unik yang membedakan dari desain rumah-rumah tetangga beliau. Rumah dibuat 2 lantai dimana lantai 1 sebagian ruangan difungsikan sebagai area publik sedangkan ruangan-ruangan di lantai 2 difokuskan sebagai area privat. Keunikan desain rumah ini adalah terdapat garasi yang merangkap lorong tembus menuju bagian belakang sebagai lokasi workshop milik beliau.

Adapun ruangan depan di sebelah ruang tamu, difungsikan sebagai ruangan kantor dengan taman dan dinding batu alam sebagai penyejuk agar tidak terkesan gersang. Sebagai tempat refreshing di kala senggang, dibuat desain taman di atas gedung yang diletakkan di belakang. Selanjutnya untuk atap digunakan profil canal baja dan penutup atap lembaran, tidak menggunakan genteng beton atau genteng keramik supaya lebih efisien dalam biaya struktur.
Semoga bisa menjadi bahan inspirasi.

1 komentar:

  1. Seeeeeeep2,,gak perlu jauh2 kantor, gak juga dilanda kemacetan krn rumah bisa jadi kantor :)

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :