SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. Arjuna No. 1 Perum Griya Japan Raya

Contact Person :

GSM : 081336090047 / 085749061347 (Tunggal)
GSM : 081331048590 (Helmy)



SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

Tips Praktis Rumah : Cara Murah dan Mudah Menambal Kusen Kayu yang Keropos

Jika kebetulan bangunan rumah Anda menggunakan kusen dengan bahan kayu, entah itu kayu jati, kayu kamper atau kayu meranti, suatu saat pasti tidak akan lepas dari serangan rayap yang membuat kusen bangunan rumah menjadi keropos. Jangan biarkan serangan itu terus berlanjut, usirlah rayap secepat mungkin agar tidak menggerogoti kusen rumah Anda dengan minyak tanah atau obat anti serangga.



Namun, bagaimana bila kusen rumah Anda terlanjur keropos ? Bila sudah parah, ya sudah...apa boleh buat ibarat nasi sudah menjadi bubur, lebih baik Anda ganti saja kusen yang keropos dengan kusen yang baru. Kami selalu siap menawarkan jasa merenovasi rumah Anda (promosi he..he..he..) Namun jika kondisi keuangan Anda belum memungkinkan atau bagian yang keropos cuma sedikit, Anda bisa memilih alternatif menambal kusen rumah dengan bahan yang bisa Anda buat sendiri.


Bahannya murah dan sangat mudah dicari kok, yaitu lem kayu dan serbuk kayu ditambah sedikit air. Adapun komposisi lem kayu : serbuk kayu kurang lebih 1:10 kg, sedangkan tambahan air sekitar 10-15 %. Pilih serbuk kayu yang kering, halus dan bersih dari kotoran. Lem kayu biasanya disebut sebagai lem putih yang dijual di toko-toko bangunan entah itu merk Rajawali, merk Weber atau merk Fox, silahkan pilih Anda sendiri. Serbuk kayu banyak tersedia sebagai limbah di sentra-sentra industri mebel kayu atau pabrik kayu.

Aduk ketiga bahan secara merata hingga didapatkan campuran yang sempurna, tidak terlalu kental atau encer. Nah, selanjutnya Anda bisa menambal kusen bangunan rumah dengan menggunakan sendok kapi hingga tertutup sempurna, yang setelah kering bisa difinishing dengan dempul, diamplas dan kemudian dicat. Siip, sekarang kusen rumah Anda sudah tidak terlihat keropos lagi deh…

1 komentar:

  1. Blog yang menarik.. kunjungi juga blog penjualan kusen kayu jendela dll untuk berbagai jenis dan ukuran kayu sesuai pesanan yang terletak di DKI JAKARTA dengan harga yang lebih terjangkau dan tetap menajaga kepuasan pelanggan di kusenkayupintu.blogspot.com

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Pesan di bawah ini :