SM Biro Bangunan - Mojokerto
Jl. RA Basuni No.80 Sooko - Mojokerto

Contact Person :

GSM : 08563019337 (Handoko)
GSM : 08563437092 (Dwi Maria)


SM Biro Bangunan - Jakarta

Chase Plaza 20’th floor
Jl. Sudirman kav 21 Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Contact Person :
GSM :
08170908132 / fleksi 021-70941431 (David. T)


Info cara order bisa dilihat di halaman CARA PEMESANAN DESAIN,
untuk tanya jawab silahkan kontak by phone / sms atau kirimkan pesan by e-mail ke : sm.birobangunan@gmail.com



Motto : Anda-lah Arsiteknya, kami hanya membantu mewujudkan bangunan impian Anda

DESAIN MUSHOLA DI MOJOKERTO

Desain Mushola : DESAIN MUSHOLA PERUMAHAN DI SEKITAR TOL MOJOKERTO-KERTOSONO

 
INFORMASI
Type Bangunan : Tempat Ibadah Mushola
Konsep Bangunan : Bangunan Tropis
Lokasi : Mojokerto, Jawa Timur
Ukuran Tanah : 12 x 12 m
Ukuran Bangunan : 80 m2 (1 lantai)
Client/Owner : Pengelola jalan Tol Mojokerto-Kertosono
Status : Desain, Perencanaan, Pelaksanaan
Perencana : SM Biro Bangunan

Berikut adalah desain mushola yang berlokasi di perumahan warga dekat proyek tol Mojokerto-Kertosono.Kebetulan kami mendapatkan kepercayaan dari pengelola proyek tol Mojokerto-Kertosono yang bernaung dibawah grup Astratel untuk membangun sebuah bangunan tempat ibadah bagi warga dekat jalur tol Mojokerto-Kertosono.
Konsep bangunan mushola dibuat sederhana saja, dengan konsep bangunan tropis. Atap limasan berbentuk piramid bertingkat menjadi ciri khas mushola ini, dimana bentuk atap mengerucut pada satu titik  keatas sebagaimana tempat ibadah mushola atau masjid-masjid di Jawa. Lahan yang tidak terlalu luas dan kebetulan lokasi fasum ini terletak disebelah timur jalan membuat penempatan pintu mushola diletakkan disebelah kanan mushola. Tempat wudlu dan kamar mandi kami letakkan di sebelah timur mushola. Adapun ornamen kami tempatkan di sebelah barat mushola supaya terlihat dari jalan pemukiman warga setempat. Taman sebagai landscape dan pemilihan warna dinding krem dan ornamen hijau muda, membuat sebuah perpaduan yang menyejukkan mata. Semoga bangunan mushola ini akan menjadi prasarana ibadah yang menyejukkan hati warga sekitarnya. Pada saat ini bangunan mushola masih dalam tahap pengerjaan fisik. Semoga bisa jadi bahan pertimbangan pembaca sekalian.



DESAIN RUMAH MINIMALIS TROPIS DI MOJOKERTO

Desain Rumah Bpk Tri : DESAIN RUMAH MINIMALIS TROPIS DI MOJOKERTO

 
INFORMASI
Type Bangunan : Rumah Tinggal
Konsep Bangunan : Rumah Minimalis Tropis
Lokasi : Mojokerto, Jawa Timur
Ukuran Tanah : 12 x 18 m
Ukuran Bangunan : 170 m2 (1 lantai)
Client/Owner : Bpk Tri
Status : Desain, Perencanaan
Perencana : SM Biro Bangunan

Berikut adalah desain rumah yang sebenarnya sudah cukup lama, namun karena banyak kesibukan baru sempat kami upload saat ini. Konsep fasade rumah yang dipakai adalah rumah minimalis tropis dengan permainan atap geometris sebagai ciri khas fasade rumahnya. Pemilihan warna merah, hitam, abu-abu dipadu dengan hiasan aksen batu di dinding depan rumah dan garis-garis benangan horisontal, semata-mata untuk menghilangkan kebosanan dari kesan monoton. Pagar rumah dipilih motif sederhana, garis-garis vertikal sebagaimana ciri khas pagar minimalis saat ini dengan namun warna putih agar kontras dengan warna pilar teras rumah yang berwarna hitam.Semoga bisa jadi bahan pertimbangan pembaca sekalian.


PADUAN DESAIN RUMAH UNIK MENCIPTAKAN KESAN TROPIS TAPI ELEGAN

 Desain Rumah Bpk Heri : DESAIN RUMAH TROPIS BERGAYA UNIK KONTEMPORER


INFORMASI
Type Bangunan : Rumah Tinggal
Konsep Bangunan : Rumah Tropis Kontemporer
Lokasi : Mojokerto, Jawa Timur
Ukuran Tanah : 12 x 20 m
Ukuran Bangunan : 140 m2 (1 lantai)
Client/Owner : Bpk Heri
Status : Desain, Perencanaan
Perencana : SM Biro Bangunan

Desain rumah pada kali ini memiliki keunikan tersendiri karena memadukan beberapa gaya sehingga kami menyebutnya bergaya kontemporer alias campuran. Untuk bagian fasade depan pemilik rumah memilih model rumah minimalis tropis dengan perpaduan pilar kotak persegi yang dihias beton alur dan batu alam termasuk pula pada sebagian fasade jendela kamar depan, penerapan kaca sudut di ruang tamu dan hiasan para-para dari profil besi kotak diatas teras dipadu dengan plat leuffel tanpa profil apapun seperti yang sedang menjadi tren rumah minimalis saat ini.

Selanjutnya bagian teras samping memakai pilar bulat khas model rumah bergaya mediterania dengan aksen lengkung pada plat leuffel, namun dinding tembok hingga full ke seluruh sisi belakang rumah memakai konsep bata ekspos. Hasilnya adalah sebuah rumah yang terkesan sejuk dan alami menyatu dengan alam, jauh dari kesan kering seperti kebanyakan terjadi pada desain rumah minimalis.
Oleh karena itulah kami menyebutnya rumah bergaya kontemporer nan elegan.